Juara pertama dalam lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional 2014.

Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Banjarmasin Jurusan Kesehatan Lingkungan ini mampu mengharumkan nama Kalsel di kancah nasional. Mereka berhasil meraih juara pertama dalam lomba Teknologi Tepat Guna.


 

Juara 1 tingkat nasional teknologi tepat guna 2014

BANJARMASINPOST.CO.ID – Muhammad Luthfi dan Seylina sedang bahagia. Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Banjarmasin Jurusan Kesehatan Lingkungan ini mampu mengharumkan nama Kalsel di kancah nasional. Mereka berhasil meraih juara pertama dalam lomba Teknologi Tepat Guna.

Keduanya mampu menyisihkan 27 peserta dari seluruh Indonesia di ajang yang digelar Kementerian Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Ke-50 di Jakarta, pada 12 November 2014.

Ini berkat alat yang mereka namakan Pori Anti Banjir. Alat sederhana ini dapat mencegah banjir dan menahan air hujan di tanah. Oleh dewan juri alat ini dinilai efektif, mudah membuatnya dan murah sehingga dipilih sebagai pemenang.

Luthfi mengaku senang dan terharu. Sebab sejak awal, Poltekkes Banjarmasin dipandang sebelah mata oleh sejumlah tim unggulan.

Sedemikian percaya dirinya tim tersebut hingga mereka membawa serta direktur dan ketua jurusan. Sedang Luthfi dan Seylina hanya didampingi dosen pembimbing, Haris. “Terharu dan senang, bisa juga menjadi juara. Padahal bukan tim yang diunggulkan,” ujar mahasiswa kelahiran 4 Agustus 1994 ini.